Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa mengadakan kegiatan Pelatihan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Bahasa Isyarat pada Kamis (22/08/2024)
Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa mengadakan kegiatan Pelatihan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Bahasa Isyarat bagi seluruh pejabat, pegawai, dan Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri (PPNPN), dengan narasumber dari SLB Negeri Kota Langsa yaitu Bapak Muhammad Putra Rizki, S.Pd, Gr. "Pelayanan Publik Berbasis HAM merupakan hal yang sangat penting diterapkan di lingkungan Kementerian Hukum & HAM, salah satunya di Satuan Kerja Imigrasi” ujar Kepala Kantor Imigrasi Amrulloh Shodiq melalui Kasi Tikkim Daniel Ronaldo dalam kesempatan tersebut
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa memberikan pelayanan yang inklusif dan ramah terhadap penyandang disbilitas. Kepada seluruh peserta pelatihan diajarkan keterampilan dasar untuk berkomunikasi yang lebih efektif kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus. Diharapkan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa dapat memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat salah satunya kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus. “Kegiatan sore hari ini bertujuan agar seluruh ASN dan PPNPN terutama dibagian pelayanan dapat mengoptimalkan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas rungu wicara sekaligus mempersiapkan Kantor Imgirasi Langsa untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” tutup Daniel.
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa mengapresiasi kerjasama seluruh pegawai yang sudah menghadiri pelatihan ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada SLB Negeri Kota Langsa atas ilmu serta edukasinya.